HEADLINE NEWS

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Bagaimana Mengatasi Nafsu yang Buruk || Al Habib Umar bin Hafidz

BAGAIMANA MENGATASI NAFSU YANG BURUK

Nafsuku telah menyulitkanku dan menghalangiku untuk mencapai kedudukan orang-orang dekat dengan Allah. Setiap aku maju selangkah dalam perjalanan mendekat kepada Allah, maka nafsuku menarikku mundur selangkah. Bagaimanakah caranya untuk menyucikan nafsuku dan menjernihkan hatiku?

Jawab : 

Hadirilah majelis yang baik, berdzikirlah menyebut nama Allah, serta selalu bersemangatlah untuk mengikuti pelajaran yang dapat membantumu untuk menyucikan hawa nafsu secara terus-menerus.

Jika Allah melihat kesungguhan dalam dirimu untuk mendekat kepada-Nya, maka semua yang kau sebut di atas tidak dapat menghalangimu.

Boleh jadi Allah akan memuliakan seorang beriman yang memiliki kesungguhan dengan cara mengampuni, menutupi segala kekurangannya, menyucikan dirinya, mengangkat derajatnya dan merubah kondisinya menjadi lebih baik.

Tapi semua itu hanya akan terjadi jika dia bersungguh-sungguh, tekun dan melakukan perbuatannya itu terus menerus.

Begitulah, jika ia kembali lalai atau tergelincir melakukan dosa, hendaklah hal itu tidak menjadikannya enggan untuk kembali bertaubat dengan benar, dan menghadapkan dirinya kembali kepada Allah, serta melanjutkan kembali dzikir yang telah dilakukannya, kebiasaannya hadir di majelis dzikir dan ilmu, serta mengikuti pelajaran yang bermanfaat.

Hendaklah ia menyodorkan dirinya kepada hal-hal tersebut hingga Allah سبحانه وتعالی merahmatinya, menganugerahinya dan merubah kondisinya menjadi lebih baik.


ﻭَٱللّٰهُ أَﻋْﻠَﻢُ بِٱﻟﺼَّﻮَٱﺏِ
[ Taujih an-Nabih Li Mardhah Barih lil 'Allamah Al-Habib Umar bin Hafidz ]

Previous
« Prev Post
Show comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *